Pengguna Facebook Diminta Hati-hati: Info Untuk Pengguna Facebook


Teknologi Informasi

<!–

–>Senin, 18-01-10 | 21:15 | 1279 View

FACEBOOK makin digandrungi banyak kalangan. Namun, di Malaysia, pengguna facebook diminta hati-hati. Terutama umat Islam. Menteri Informasi dan Komunikasi dan Kebudayaan Malaysia, Datuk Seri Dr Rais Yatim, mewanti-wanti agar umat Islam menghindari untuk tenggelam dalam budaya internet, terutama facebook dan twitter.

Namun, pihaknya juga tidak melarang penggunaan fasilitas teknologi informasi itu. “Kami tidak mengatakan bahwa mereka tidak boleh menggunakan facebook atau twitter, tetapi ketika menggunakan fasilitas tersebut mereka harus memelihara nilai-nilai yang diajarkan oleh Islam, Budha atau Kristen untuk menjaga budaya kita,” kata Menteri kepada wartawan usai membuka Seminar Konsep 1-Malaysia, sebagaimana disiarkan INILAH.COM, Minggu, 17 Januari.

Dia menambahkan, warga Malaysia yang menggunakan layanan internet di situs jaringan sosial harus berhati-hati dengan apa yang mereka lihat dan dengar. “Kita harus kuat dalam keyakinan dan budaya kita, karena identitas dan citra negara kita tergantung pada kita. Mereka hanya menjual facebook, twitter, L-Band dan berbagai layanan lain, bahkan di ruang angkasa sebagai sebuah produk. Kita menerima semua itu sebagai gegar budaya,” katanya.

Dia pun mencaci beberapa orang Malaysia yang meremehkan orang-orang yang tidak cerdas menggunakan facebook dan Twitter. “Kita tidak boleh cepat menghukum atau memandang rendah mereka yang tidak menggunakan facebook. Koran masih penting, begitu juga facebook, tapi jangan terbawa dengan segala hal dan mengabaikan sistem lama,” katanya.

Rais juga memuji Komisi Komunikasi dan Multimedia Malaysia (SKMM) yang berhasil melacak mahasiswa di National Arts Culture and Heritage Academy. Mahasiswa itu memposting komentar yang mengancam keselamatan publik di facebook, menyusul banjir serangan terhadap gereja menyangkut penggunaan kata Allah oleh warga non-Muslim. (int)

Published in: on 23 January 2010 at 9:13 am  Leave a Comment  
Tags: ,

The URI to TrackBack this entry is: https://one2land.wordpress.com/2010/01/23/pengguna-facebook-diminta-hati-hati-info-untuk-pengguna-facebook/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: