Parfum Sang Idola jadi Pilihan


Meniru Gaya selebriti lewat parfum

PARFUM selebriti tengah diminati. Tidak sekadar pewangi, tapi juga jadi cara lain untuk meniru gaya sang idola. Salah seorang penikmat parfum selebriti itu ialah Hany Amalia (23), sehari-hari bekerja sebagai public relation di salah satu hotel terkemuka di kawasan Jakarta Selatan.

Ketika berada di Hotel, Hany selalu mengenakan pakaian formal yang disemprotkan dengan parfum Lovely, milik pemeran serial televisi Sex and The City, Sarah Jessica Parker (SJP).

Menurutnya, tak hanya wangi saja, dia pun merasa figur SJP identik dengan sosok yang anggun dan dewasa. Untuk mendapat kesan seperti itu, makanya dia memilih Lovely.

“Dari awal keluar saya langsung suka, soalnya wangi SJP itu enak banget. Manis tapi menyegarkan,” tutur Hany. Kendati sudah cocok dengan Lovely, dia masih ingin mencoba parfum selebriti lainnya. Dia mengaku penasaran dengan kesan yang ditimbulkan oleh berbagai parfum seleb itu.

Seperti halnya Hany, Windyanti Loekito (28), pun merupakan penggemar Lovely. Dia tertarik mencoba parfum seharga Rp500 ribu itu setelah menonton tayangan Oprah Winfrey di televisi.

Sekali menyemprot parfum yang terdiri atas campuran precious oil, lavender, orchid, amber, apple martini, paper, whites dan musk ini, kata Windy, akan tercipta kesan casual glamour seperti yang dimiliki Sarah Jessica Parker.

“Wanginya yang lembut dan manis membuat perasaan happy sepanjang hari. Saya juga merasa semakin percaya diri dan bersemangat. Seperti juga figur SJP,” terang Windy seraya tertawa.

Berbeda dengan Hany dan Windy yang memuji wangi parfum SJP, Marina Ariesty (20), justru jadi penggemar setia parfum Paris Hilton. Hampir tiga tahun dia menggunakan parfum tersebut sebagai pengharum tubuhnya. Marina juga mengatakan, wangi parfum Paris lebih remaja dibanding dengan parfum SJP.

Wangi parfum selebriti itu memang dapat mendongkrak citra diri seseorang, namun harga yang harus dikeluarkan pun tidak sedikit. Parfum Lovely, Sarah Jessica Parker saja dipatok dengan harga Rp500 ribu. Meski demikian, tetap saja parfum itu sangat diminati kaum hawa. Bahkan, parfum selebriti ini lebih digemari dibandingkan parfum nonselebriti.

“Merek parfum berlabel nama artis memang mulai menggeser pasar parfum nonselebriti. Kaum hawa saat ini lebih terpikat dengan nama-nama artis ketimbang parfum-parfum lainnya seperti Chanel No 5,” aku Hany.

Hal tersebut diakui oleh dua pemilik toko parfum online, Catur Ujianto dan Sebastian. Keduanya bahkan mengatakan saat ini jumlah pemesan parfum Paris Hilton For Women, sangat diminati.

Catur, pemilik toko online Parfum Shop menilai, Paris Hilton cukup digemari karena harganya yang terjangkau. Dari website-nya, Catur memberi harga Rp260 ribu untuk 100 ml parfum Paris Hilton. Sementara parfum SJP dipatok Rp350 ribu. Perbedaan harga ini yang membuat Paris Hilton lebih diminati para wanita karier yang menjadi pelanggannya.

Berbeda dengan Catur, Sebastian yang memiliki toko online Rumah Parfum, mengungkapkan bukan hanya parfum Paris Hilton yang digemari kalangan pekerja. Parfum lain yang banyak peminatnya adalah J-lo.

Menanggapi soal kualitas, baik Catur maupun Sebastian mengatakan tidak ada perbedaan dengan parfum bermerek Bvlgari, Hugo Boss atau Kenzo. “Kualitasnya sama, mereka membeli karena mereknya nama artis saja atau nge-fans dengan artis tersebut,” ujar Sebastian.

Catur juga menuturkan, merek-merek parfum dengan nama artis memudahkan bagi masyarakat untuk mengingatnya. “Nama selebriti itu tidak susah untuk diingat. Setelah tahu, mereka pasti ingin mencobanya,” kata pria yang bekerja sebagai staf Teknik LKBN Antara ini. Bagaimana, tertarik?

Sumber: http://lifestyle.okezone.com/index.php/ReadStory/2008/03/20/29/93343/meniru-gaya-selebriti-lewat-parfum

Published in: on 23 January 2010 at 4:05 pm  Leave a Comment  
Tags:

The URI to TrackBack this entry is: https://one2land.wordpress.com/2010/01/23/parfum-sang-idola-jadi-pilihan/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: