Luar Biasa


Internasional

<!–

–>Kamis, 11-06-09 | 21:01 | 5761 View

Pria Hamil Melahirkan Kali Kedua

BEVERLY HILLS — Pria transgender pertama di dunia yang bisa mengandung dan melahirkan, Thomas Beatie, 35 kembali melahirkan untuk kali kedua. Kabar gembira itu disambut gembira oleh pasangan suami istri Beatie dan Nancy, 46. berdasarkan laporan Daily Mail , putra mereka telah lahir Selasa pagi (9/6).

Keluarga Beatie akan menjadi semakin lengkap atas kehadiran bakal jabang bayi yang diperkirakan berjenis kelamin laki-laki itu. Tahun lalu Beatie memiliki anak biologis pertama dengan jenis kelamin perempuan yang bernama Susan Juliette.

Beatie tidak memerlukan waktu yang lama mendapatkan anak kedua. Hanya selang sebulan setelah melahirkan Susan Juni tahun lalu dia langsung hamil lagi. Kehamilan yang dialami Beatie merupakan suatu kejaiban yang sempurna. Demi membahagiakan sang istri, Beatie rela melakukan operasi kelamin agar bisa mendapatkan keturunan biologis secara alami.

Dia menjalani operasi perubahan alat vitalnya sehingga memiliki vagina dan organ kewanitaan lainnya. Langkah selanjutnya Beatie mendapatkan inseminasi sperma dari pendonor. Tindakan inseminasi itu dilakukan di rumah dengan dibantu oleh istrinya.

” Pria transgender bisa mengandung karena dia memiliki organ yang sama dengan wanita,” kata Dr Lisa Masterson, dokter kandungan di Pusat kesehatan Cedars-Sinai di Beverly Hills seperti dilansir Daily Mail.

Ketika berada dalam acara Kepada Orah Winfrey Beatie mengatakan baha usaha pertamanya untuk bisa mengandung memang berhasil dan menghasilkan kembar tiga. Tetapi janin yang ada terpaksa harus dioperasi karena berada di tempat yang salah. Hal itulah yang membuatnya kehilangan uterus.

Keputusan pria Amerika itu untuk melakukan operasi kelamin tentu saja sempat mendapat tentangan dari ahli kedokteran, teman dan keluarganya. Namun Beatie menyatakan dengan tegas bahwa mereka tetap merupakan sebuah keluarga yang normal. “Kami adalah keluarga (normal) yang terdiri dari laki-laki, wanita dan anak-anak. (jpnn)

Published in: on 23 January 2010 at 11:06 am  Leave a Comment  
Tags:

The URI to TrackBack this entry is: https://one2land.wordpress.com/2010/01/23/luar-biasa/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: